More

    Puluhan tandon air dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera didistribusikan ke daerah terdampak kekeringan kabupaten Blitar.

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berrtryanto membenarkan jika pihaknya menerima bantuan tandon air dari pemerintah provinsi Jawa Timur yang akan didistribusikan untuk daerah daerah terdampak kekeringan. Ivong menyebut total ada 65 bantuan tandon air namun belum semua datang sehingga untuk distribusi masih menunggu semua bantuan ini diterima. Bantuan tandon dari ini dinilai mencukupi diantaranya akan didistribusikan ke wilayah terdampak kekeringan seperti di Kecamatan Binangun yang desa nya terdampak kekeringan, Kecamatan Wonotirto, Panggungrejo, Kademangan dan Wates. Sejumlah desa terdampak di 5 kecamatan ini memang mengajukan mendapat bantuan tandon sehingga diajukan ke pemprov dan disetujui ada 65 tandon yang diberikan.

    Diberitakan sebelumnya  total ada 8 desa dengan  500-an KK atau keluarga yang terdampak kekeringan panjang. 8 Desa yang terdampak kekeringan ini secara bergantian mendapatkan droping  air bersih karena debit air  yang semakin berkurang sehingga masyarakat membutuhkan bantuan air bersih.

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img