More

    BENCANA KEKERINGAN MELUAS 9 DESA DI TULUNGAGUNG MEMINTA BANTUAN AIR BERSIH

    Langlangkotaradiomayangkara.► Memasuki bulan Agustus wilayah yang mengalami kekeringan di Tulungagung bertambah lima desa

    Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Tulungagung Gilang Zelakusuma mengatakan saat ini jumlah desa yang mengalami kekeringan sebanyak sembilan atau bertambah lima desa dibanding Juli kemarin. Gilang mencatat lima desa yang baru dilanda kekeringan di antaranya Desa Sumberagung Rejotangan, Desa Kalibatur Kalidawir, serta Desa Kresikan, Pakisrejo dan Tenggarejo Kecamatan Tanggunggunung.

    Gilang memastikan sekalipun wilayah kekeringan meluas, BPBD masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan air bersih ke wilayah yang membutuhkan. Per hari BPBD menyalurkan air bersih menggunakan dua truk tangki ukuran lima ribu liter. Namun BPBD juga sudah berkoordinasi dengan instansi samping untuk ikut memberikan bantuan air bersih pada wilayah terdampak kekeringan.

    Sebelumnya empat desa di Tulungagung yang lebih dulu mengalami kekeringan di antaranya Desa Joho Kalidawir, Desa-Kecamatan Besuki, Desa-Kecamatan Campurdarat dan Desa Demuk Pucanglaban.

    Reporter : Anggi
    #radioblitar #radiomayangkara #BeritaTulungagung #Kekeringan #Agustus2024 #CuacaTulungagung #TulungagungUpdate #KrisisAir #Lingkungan #InfoTulungagung #DesaTerdampak #PerubahanIklim

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img