More

    IRT KOTA BLITAR YANG LAKUKAN KB METODE OPERASI WANITA (MOW) MENDAPATKAN INSENTIF RP 450.000 DARI PEMERINTAH

    Langlangkotaradiomayangkara.► Tahun ini ibu rumah tangga di kota Blitar yang melakukan KB dengan metode operasi wanita atau MOW mendapat insentif 450 ribu rupiah dari pemerintah.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB atau DP3AP2KB Kota Blitar Parminto mengatakan, mulai tahun ini pemerintah Kota Blitar menyiapkan uang insentif untuk ibu rumah tangga yang melakukan KB dengan metode operasi wanita atau MOW sebesar 450 ribu Rupiah.

    Insentif itu diberikan sebagai uang ganti rugi selama istirahat pasca pelaksanaan operasi. Sebelumnya pemerintah tidak menyediakan anggaran insentif ini, namun ibu yang mengikuti program KB MOW ini diberikan sembako.

    Parminto menjelaskan, tahun ini pemerintah Kota Blitar menargetkan 24 perempuan Kota Blitar yang sudah menikah dan minimal memiliki 2 orang anak dengan usia subur hingga 49 tahun untuk melakukan KB MOW ini. Untuk melakukan KB melalui metode operasi wanita atau MOW. Untuk pelaksanaan MOW ini akan difasilitasi Pemerintah Kota Blitar.

    Parminto berharap target di tahun ini bisa terpenuhi.

    Reporter : Dinda
    #radioblitar #radiomayangkara #KB #MetodeOperasiWanita #MOW #InsentifPemerintah #IbuRumahTangga #Blitar #KesehatanReproduksi #ProgramPemerintah #BeritaBlitar #KampanyeKB #PemerintahBlitar #Serbakeb #ProgramInsentif #KesehatanWanita #BlitarTerkini

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img