More

    PLN TULUNGAGUNG CATAT BELASAN KASUS LAYANG-LAYANG TERSANGKUT DI JARINGAN LISTRIK BULAN INI

    Langlangkotaradiomayangkara.► PLN Tulungagung mencatat ada belasan kasus layang-layang yang tersangkut di jaringan listrik bulan ini.

    Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Tulungagung Resma Dwida Pantri mengatakan di bulan Juni kemarin ada sekitar 25 kejadian layang-layang yang nyangkut di jaringan listrik PLN, tersebar di beberapa lokasi seperti Kecamatan Sendang, Kauman, Boyolangu sampai Kras Kediri. Saat itu ramai penerbangan layang-layang karena masuk masa liburan sekolah.

    Sementara di bulan Juli ini jumlahnya memang berkurang dan hanya tinggal belasan kasus saja, namun dampak yang ditimbulkan menyebabkan terjadinya pemadaman listrik. Bahkan padamnya listrik ini bisa terjadi di lebih dari satu desa.

    Resma berharap masyarakat semakin sadar untuk tidak menerbangkan layang-layang di dekat jaringan listrik PLN. Dia tidak melarang masyarakat bermain layang-layang, namun harus di lokasi yang aman.

    Resma menambahkan bahaya menerbangkan layang-layang bukan cuma berdampak pada jaringan PLN, namun bisa mengganggu penerbangan apalagi sudah ada Bandara Dhoho Kediri.

    Reporter : Amir
    #radioblitar #radiomayangkara #PLNTulungagung #LayangLayang #JaringanListrik #Tulungagung #KeselamatanListrik #GangguanListrik #BeritaTulungagung

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img