More

    PERMINTAAN DROPING AIR BERSIH AKIBAT KRISIS AIR DI KEC.WATES BLITAR

    Langlangkotaradiomayangkara.►  BPBD kabupaten Blitar mulai menerima permintaan droping air bersih dari kecamatan Wates karena debit air mulai berkurang.

     

    Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto membenarkan jika pihaknya sudah menerima permintaan dropping air bersih untuk dua wilayah meliputi desa Tugurejo Wates dan Desa Sukorame Kec. Binangun. Kedua wilayah ini meminta dropping air bersih karena debit air di sejumlah masyarakat sudah banyak berkurang sehingga mulai membutuhkan bantuan air bersih.

     

    Ivong menyebut, BPBD masih menata sistem dropping air bersih di dua wilayah ini serta penentuan titik lokasinya. Pihaknya akan membagi tim untuk dropping air bersih dan melanjutkan evakuasi longsor di Bumirejo Kesamben.

     

    Ivong membenarkan wilayah Blitar Selatan seperti Wates dan Binangun memang menjadi wilayah yang rawan kekeringan, sehingga hampir setiap tahun membutuhkan bantuan air bersih saat debit air terus berkurang.

     

    Bantuan air bersih ini akan digunakan masyarakat untuk keperluan masak dan lainnya karena selain debit yang berkurang, air menjadi keruh sehingga tidak bisa digunakan untuk makan dan minum.

     

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img