More

    MINIMARKET DI KAB. BLITAR BELUM SEPENUHNYA TERAPKAN BELANJA TANPA KANTONG PLASTIK

    Langlangkotaradiomayangkara.►  Belum semua minimarket di Kabupaten Blitar menerapkan belanja tanpa kantong plastik.

    Pemerintah Kabupaten Blitar menerapkan kebijakan pelarangan penggunaan kantong plastik seperti yang telah diterapkan di beberapa Kota Indonesia di antaranya di Kota Blitar untuk menekan volume sampah plastik.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Achmad Cholik mengakui, sampai saat ini baru beberapa minimarket yang sudah tidak menyediakan kantong plastik. Mereka hanya menyediakan kantong belanja berbayar yang terbuat dari non plastik seperti yang sudah lama diterapkan di daerah lain.

    Cholik memastikan pihaknya sudah mengundang beberapa perwakilan toko modern dan minimarket terkait larangan menggunakan kantong plastik untuk berbelanja. Pihaknya juga berkoordinasi dengan disperindag untuk mengundang management beberapa toko modern untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik.

    Ditargetkan toko toko modern lainnya bisa melaksanakan hal ini sehingga penggunaan kantong plastik atau kresek, di Kabupaten Blitar bisa diminimalisir.

    Cholik memastikan DLH sudah memberikan surat edaran tentang stop penggunaan kantong plastik agar dilaksanakan dengan baik oleh toko modern dan toko lain di Kabupaten Blitar. 

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img