More

    BELASAN PMI JATIM DIDEPORTASI DARI MALAYSIA, KARENA ILEGAL SATU DIANTARANYA ASAL BLITAR

    Langlangkotaradiomayangkara.► Belasan PMI dari Jawa Timur di deportasi dari Malaysia, satu diantaranya dari Kabupaten Blitar karena berangkat secara ilegal.

    Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Blitar Yopie Kharisma Sanusi membenarkan ada 19 PMI bermasalah asal Jawa Timur yang dipulangkan dari Malaysia, 1 diantaranya dari kabupaten Blitar.

    Yopie menyebut 19 PMI ini dideportasi karena berangkat secara ilegal atau tidak sesuai prosedur. Mereka dideportasi pada 21 Juni lalu ke Jakarta terlebih dahulu sebelum dipulangkan ke daerah masing masing.

    Selanjutnya para PMI ini diantar ke shelter upt pelayanan dan perlindungan tenaga kerja Provinsi Jawa Timur, sebelum dijemput oleh disnaker Kabupaten Blitar. Yopie tidak menyebut daerah asal PMI yang dideportasi ini, namun dipastikan saat ini sudah dipulangkan ke rumahnya.

    Disnaker Kabupaten Blitar meminta masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri agar berangkat secara resmi atau prosedural agar tidak menimbulkan masalah hingga dilakukan deportasi dan penindakan lainnya.

    Diakui Yopie sebagian masyarakat masih ada yang sembunyi sembunyi bekerja ke malaysia dengan jalur ilegal dengan modus awal menyusul keluarga yang akhirnya bekerja disana.

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img