More

    ANGGARAN PENANGANAN STUNTING DI KAB. BLITAR TAHUN INI MENCAPAI 300 MILIAR. NAIK DIBANDING TAHUN LALU

    Langlangkotaradiomayangkara.com ► Tahun ini anggaran penanganan stunting di Kabupaten Blitar mencapai Rp 300 miliar lebih, alokasi ini tergolong naik dibanding tahun lalu.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blitar Rully Wahyu membenarkan tahun 2024 ini alokasi anggaran untuk penanganan stunting di Kabupaten Blitar mencapai sekitar Rp 375 miliar. Anggaran ini dibagi untuk 15 lebih OPD yang ikut dalam penanganan stunting seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Lingkungan Hidup, Peternakan, Dinas PMD dan lainnya.

    Alokasi anggaran ini tergolong naik dibanding tahun 2023 lalu di kisaran 297 miliar. Rully menyebut, penanganan stunting semakin menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah karena tahun ini prevalensi stunting di Kabupaten Blitar tembus 20,3 persen, dari sebelumnya 14,3 persen.

    Pemerintah Kabupaten Blitar melalui tim percepatan stunting terus melakukan konsolidasi untuk menekan prevalensi stunting. Diharapkan dengan adanya kenaikan alokasi anggaran ini penanganan bisa lebih maksimal sehingga angka stunting bisa turun.

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

     

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img