More

    RUSAK PARAH AKIBAT TRUK PASIR, PEMKAB BLITAR ALOKASIKAN 2 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JALAN UTARA SABODAM SUMBERASRI

    Langlangkotaradiomayangkara.► Rusak parah karena sering dilintasi truk pasir, Pemkab Blitar alokasikan anggaran Rp 2 miliar rupiah untuk perbaikan jalan di utara Sabodam Sumberasri.

     

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar Hamdan Zulfikri Kurniawan membenarkan pihaknya akan melakukan pembangunan jalan beton di utara sabodam Sumberasri yang memang mengalami kerusakan cukup parah.

     

    Pembangunan jalan beton ini akan menggunakan anggaran sekitar 2 miliar rupiah. Hamdan mengakui, untuk alokasi sekitar dua miliar hanya bisa membangun jalan kurang dari 1 kilometer karena biaya untuk jalan beton lebih mahal 3 kali lipat dibanding jalan hot mix. Ruas jalan di utara sabodam sumberasri ini diakuinya harus menggunakan beton karena memang sering dilintasi truk pasir yang melebihi muatan sehingga rawan rusak kembali.

     

    Untuk pengerjaan nya ditargetkan bisa dimulai bulan Juli karena akhir bulan ini masih dalam proses kontrak. Hamdan memastikan pemkab blitar secara berkala melakukan perbaikan kerusakan jalan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

     

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img