More

    RUAS JALAN SLOROK-KARANGREJO GARUM RUSAK PARAH DAN DI PROTES WARGA KINI DI BETON DENGAN ANGGARAN 4 MILIAR

    Langlangkotaradiomayangkara.►Rusak parah dan diprotes warga, Ruas jalan slorok-karangrejo Garum di beton dengan anggaran Rp 4 miliar.

     

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar Hamdan Zulfikri Kurniawan mengatakan ruas jalan Slorok- Karangrejo Garum saat ini sudah selesai diperbaiki menggunakan beton karena mengalami kerusakan parah.

     

    Kerusakan jalan ini bahkan sempat mendapat protes keras warga tahun 2023 lalu hingga ditanami pohon pisang. Hamdan menyebut, biaya untuk jalan beton sepanjang 1 kilometer lebih di ruas Slorok-Karangrejo menghabiskan biaya hingga 4 miliar rupiah.

     

    Hamdan mengakui jika biaya untuk jalan beton memang 3 kali lipat diatas jalan hot mix sehingga butuh biaya sangat besar. Jalan di wilayah ini harus dibeton karena memang sering dilintasi truk overtonase, sehingga agar tidak gampang rusak kembali.

     

    Hamdan menjelaskan perbaikan jalan beton ini dimulai dari menjangan kalung. Saat ini proses pembetonan sudah selesai namun jalan masih belum bisa diakses karena menunggu umur beton hingga 28 hari pasca pengerjaan.

     

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara

     

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img