More

    mpat Kelurahan di Kepanjenkidul Kota Blitar Ditemukan Jentik Nyamuk Anopheles, Belum Ada Kasus Malaria

    Meskipun ada 4 kelurahan yang ditemukan jentik nyamuk anopheles atau penyebab penyakit malaria, namun hingga kini belum ada laporan atau temuan malaria di kepanjenkidul kota Blitar.

    Kepala UPT Puskesmas Kepanjenkidul kota Blitar dr Triana Sulistyaningsih mengatakan, meskipun saat ini ada 4 kelurahan yang harus diwaspadai penyakit malaria, namun pihaknya memastikan belum ada laporan atau temuan penyakit malaria di wilayahnya. Triana menyebut sejak tahun 2014 kota Blitar sudah dinyatakan bebas malaria sehingga dengan temuan sejumlah jentik di 4 kelurahan ini menjadi satu perhatian khusus agar tidak ada temuan penyakit malaria disana. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan puskesmas Kepanjenkidul untuk pencegahannya dengan rutin melakukan pembersihan dilokasi lokasi yang menjadi sarang jentik itu seperti ditempat tempat yang terdapat genangan air, mulai dari sungai atau belas kolam.

    Triana menambahkan, 4 kelurahan itu diantaranya di Tanggung, Bendo dan Sentul serta kelurahan Kauman kecamatan Kepanjenkidul kota Blitar.

    Reporter : Dinda

    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img