More

    HARGANYA YANG MULAI NAIK, PEMKAB TULUNGAGUNG TANAM CABE SERENTAK

    Langlangkotaradiomayangkara.►Pemkab Tulungagung memulai tanam cabe serentak, untuk mengamankan suplai di tengah harganya yang mulai naik.

     

    Pj Bupati Tulungagung Rabu sore mengecek lokasi tanam cabe berbagai jenis di Desa Macanbang Gondang. Heru mengatakan di Macanbang ini lahan yang ditanami cabe seluas 25 hektar.

     

    Menurutnya total lahan yang ditanami cabe serentak di wilayah Tulungagung seluas 159 hektar. Heru menjelaskan penanaman cabe ini menjadi tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat, yang meminta daerah mulai mengintensifkan lagi tanam cabe di tengah harganya yang terus naik.

     

    Heru mencatat luas lahan cabe rawit 63 hektar yang tersebar di 14 kecamatan, kemudian cabe keriting seluas 59 hektar tersebar di sepuluh kecamatan dan cabe besar seluas 37 hektar tersebar di enam kecamatan.

     

    Heru berharap 2 sampai 3 bulan lagi lahan yang ditanami cabe ini akan panen. Heru menambahkan di bulan Juli dan Agustus nanti, ada potensi panen cabe dari penanaman sebelumnya sebesar 363,6 ton yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasar dan menekan harganya.

     

    Heru juga sempat menyampaikan akan ada kerja sama pengadaan cabe dengan Pemkab Kediri dan Blitar, bila stok cabe menipis di Tulungagung.

     

    Reporter : Amir

    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img