More

    PEMKAB BLITAR DROPPING 18 RIBU LITER AIR BERSIH DI WATES & BINANGUN YANG TERDAMPAK KEMARAU

    Langlangkotaradiomayangkara.►  Pemkab Blitar mulai droping air bersih untuk 2 wilayah terdampak kemarau di Wates dan Binangun.

    Seratus lebih keluarga di desa Tugurejo Wates dan Sumberkembar Binangun mulai terdampak kemarau, sehingga mengajukan permintaan droping air bersih. Jumat 5 juli 2024 Pemkab Blitar melalui baznas bekerja sama dengan BPBD mulai melakukan droping air bersih di wilayah ini.

     

    Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto mengatakan total ada 3 rit atau setara dengan 18 ribu liter air bersih yang dibagikan untuk dua wilayah ini. Untuk di desa sumber kembar total ada 75 KK yang terdampak sehingga mendapat bantuan 2 rit atau 12 ribu liter air bersih yang diberikan langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah.

     

    Selanjutnya untuk desa Tugurejo wates ada 65 KK yang terdampak kekeringan dan mendapat bantuan 6 ribu liter air. Ivong menegaskan bantuan air bersih ini diberikan secara berkala untuk masyarakat terdampak.

     

    Pada hari itu  juga diberikan bantuan 1 tandon air kapasitas 6 ribu liter serta jerigen untuk proses droping air bersih. BPBD juga meminjamkan satu unit tandon besar untuk menerima bantuan air bersih. 

     

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img