More

    BULOG CABANG TULUNGAGUNG SIAPKAN SERIBU TON JAGUNG UNTUK DIJUAL KE PETERNAK DI 5 DAERAH

    Langlangkotaradiomayangkara.►  Bulog Cabang Tulungagung menyiapkan seribu ton jagung untuk dijual ke peternak di lima daerah.

    Pemimpin Bulog Cabang Tulungagung David Doddy Kurniawan mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan kelompok peternak ayam di lima daerah untuk penyediaan jagung sebanyak seribu ton.

    Doddy menjelaskan, kerja sama ini menjadi komitmen bagi Bulog untuk menyediakan jagung sebagai pakan ternak dengan harga terjangkau. Di tahap awal, baru seribu ton jagung yang akan dipasok ke kelompok peternak.

    Selanjutnya Bulog diminta oleh Badan Pangan Nasional untuk menambah pasokan dua ribu ton lagi. Doddy mengakui kelompok peternak yang dijangkau ini tidak seluruhnya, melainkan yang sudah tergabung dalam suatu himpunan peternak di lima daerah berbeda, mulai dari Blitar, Kediri, Tulungagung, Malang dan Trenggalek. Saat ini jagungnya sudah tersedia di gudang Bulog di wilayah Blitar.

    Doddy menambahkan, penyediaan ini bersifat komersial, artinya bukan penugasan dari pemerintah. Bulog pun menyediakan jagung setelah ada orderan dari kelompok peternak.

     

    Reporter : Amir

    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img