More

    Perbaikan Akses Jalan Menuju Pantai Pangi Blitar Dialokasikan Rp17 Miliar dari Pemerintah Pusat

    akses jalan menuju pantai pangi di ruas Sidomulyo – Bakung Kabupaten Blitar diperbaiki dengan anggaran 17 miliar dari pemerintah pusat.

    Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Hamdan Zulfikri Kurniawan mengatakan tahun ini pemkab mendapat bantuan perbaikan jalan dari pemerintah pusat senilai 17 miliar untuk ruas Sudomulyo – Bakung yang menjadi akses menuju pantai pang. Hamdan menyebut perbaikan jalan ini nantinya menggunakan kontruksi hotmix sepanjang tiga kilometer. Hamdan menjelaskan proyek ini menjadi lanjutan dari program sebelumnya di ruas tumpak kepuh yang dikerjakan tahun lalu. Hamdan mengaku, karena anggarannya dari pusat/ yang mengerjakan juga tim dari Kementerian PUPR. Dia memperkirakan perbaikan akan selesai di akhir tahun ini.

    Hamdan menambahkan pemkab tahun ini mengusulkan perbaikan enam ruas jalan ke pemerintah pusat namun hanya dua ruas saja yang terealisasi masing-masing ruas Brongkos Kesamben sampai Ngembul Binangun senilai 27 miliar dan ruas Sidomulyo – Bakung senilai 17 miliar rupiah.

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img