More

    INDONESIA JUARA PIALA AFF U-19 USAI KALAHKAN THAILAND 1-0

    Langlangkotaradiomayangkara.► Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Jens Raven.

    Indonesia tampil menekan sejak menit awal. Thailand mulai mengembangkan permainan pada menit ketujuh. Di menit ke-15, Thailand meneror gawang Indonesia lewat tembakan keras Thanawut Phochai, namun tembakannya membentur tiang kiri gawang Indonesia.

    Pada menit ke-17, Indonesia mengancam balik. Umpan cut back Arlyansyah Abdulmanan kepada Muhammad Kafiatur dipotong oleh bek Thailand dan menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok ini, Indonesia berhasil membobol gawang Thailand lewat sontekan Jens Raven di menit ke-18, meneruskan sundulan Kadek Arel dari sepak pojok Muhammad Kafiatur. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

    Di babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir dan keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024.
    Prestasi ini merupakan gelar kedua yang diraih Indonesia di Piala AFF U-19 setelah sebelumnya memenangkan edisi 2013 di bawah pelatih Indra Sjafri.

    Reporter : CNN
    #radioblitar #radiomayangkara #TimnasIndonesia #JuaraPialaAFFU19 #PialaAFFU192024 #IndonesiaVsThailand #SepakBola #BeritaOlahraga #AFFU19 #KemenanganIndonesia 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img