More

    HARUS GUNAKAN KONTRUKSI BETON, KERUSAKAN JALAN DI NGENI WONOTIRTO BELUM BISA DIPERBAIKI TAHUN INI

    Langlangkotaradiomayangkara.com ►Kerusakan jalan di Ngeni Wonotirto belum bisa diperbaiki tahun ini karena harus menggunakan kontruksi beton
    Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Blitar Hamdan Zulkifli Kurniawan mengatakan terkait kerusakan ruas jalan Sumberbendo – Dringo desa Ngeni Wonotirto, Pemkab Blitar memastikan setiap tahun ada pengerjaan di ruas ini. Namun untuk sebagian ruas jalan seperti kerusakan yang disampaikan di media sosial tidak bisa diperbaiki tahun ini.

    Hamdan menyebut, perbaikan jalan membutuhkan konstruksi beton karena kondisi tanah yang tidak memungkinkan jika hanya dibangun hot mix. Perbaikan jalan konstruksi beton membutuhkan waktu pengerjaan relatif panjang karena harus menunggu umur beton sehingga jika diusulkan dalam PAK tahun ini dikhawatirkan waktu tidak mencukupi. Pengerjaan jalan beton di ruas jalan ini kembali diusulkan tahun 2025 mendatang.

    Hamdan menambahkan, untuk ruas sumberbedo dringo Ngeni Wonotirto selama beberapa tahun terakhir selalu ada pengerjaan namun secara bertahap karena ruas jalan cukup panjang sekitar 2,6 kilometer. Tahun 2023 ada pengerjaan jalan beton kurang lebih 50 meter dan hot mix 200 meter sementara di tahun 2024 ada pengerjaan hot mix jalan sekitar 340 meter. Perbaikan jalan di ruas ini dilakukan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran.

    Reporter : April
    #radioblitar #radiomayangkara

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img