More

    SERANGAN PMK MULAI MENYEBAR DI DESA WATES KEC. CAMPURDARAT, 10 SAPI MATI AKIBAT TERSERANG PMK

    #langlangkotaradiomayangkara.com ► (17-04-2024) Selain Desa Palem, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menyebar di Desa Wates Kec. Campurdarat. ada sekitar 10 sapi di Desa Wates mati akibat terserang PMK.

    Kepala Desa Wates Kec. Campurdarat, Nyono mengatakan, serangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di desa Wates terjadi sejak sekitar 10 hari yang lalu. Penyebaran penyakit tersebut begitu cepat, bahkan dalam waktu singkat itu suda ada lebih dari 50 sapi milik peternak desa Wates terdampak PMK.

    Nyono menyebut, setelah adanya serangan PMK itu, pihaknya sebetulnya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas terkait, dan Dinas Peternakan juga sudah turun untuk melakukan vaksinasi dan penanganan ternak sapi di desa Wates.

    Namun meski begitu, ada sekitar 10 sapi warga yang tidak bisa terselamatkan karena sakit. Selain itu, menurut Nyono, untuk menghindari sapi mati dan kerugian yang lebih besar, para peternak yang mendapati sapi ternaknya dalam kondisi sakit langsung menjualnya, meski harganya turun jauh.

    Sebelumnya, PMK juga menyebar di Desa Palem Kec. Campurdarat Tulungagung saat bulan ramadhan. Bahkan mayoritas sapi yang terserang PMK mati, karena tidak tertolong.

    Reporter : Anggi

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img