More

    8 PARTAI NON PARLEMEN DI DPRD KABUPATEN BLITAR MELAKUKAN DEKLARASI KOALISI DALAM PILKADA SERENTAK 2024

    Langlangkotaradiomayangkara.►  Jelang pilkada ,8 partai non parlemen  di kabupaten Blitar deklarasi koalisi untuk jajaki dukungan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah .

     

    Sabtu 18 Mei siang tadi, 8 Partai non parlemen atau partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Blitar melakukan deklarasi untuk koalisi dalam Pilkada Serentak 2024. 8 partai non parlemen yang berkoalisi ini meliputi PBB, Partai Hanura, Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Garuda, PKN dan Gelora.

     

    Ketua Koalisi Non Parlemen Edy Muklison saat dikonfirmasi mengatakan, 8 partai ini memang tidak memiliki kekuatan dan kewenangan untuk mengusung calon dalam Pilkada karena tidak memperoleh kursi di legislatif. Namun mereka tidak mau hanya diam dan berpangku tangan dalam Pilkada.

     

    Koalisi 8 Partai Non Parlemen di Kabupaten ini akan memberikan dukungan penuh untuk salah satu calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada Serentak mendatang.

     

    Edy mengatakan dirinya meyakini pihaknya masih memiliki konstituen yang memilih mereka dalam Pemilu kemarin sehingga ini bisa menjadi tambahan kekuatan untuk dukungan koalisi non parlemen. Edy menambahkan sampai saat ini belum ditentukan arah dukungan ke mana sehingga masih menunggu proses lebih lanjut.

     

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img