More

    KPU PROVINSI JATIM MINTA KPU KOTA BLITAR MELAKUKAN SELEKSI KETAT UNTUK CALON PANITIA ADHOC PILKADA 2024

    langlangkotaradiomayangkara.► (27-04-2024) KPU Provinsi Jatim meminta KPU Kota Blitar untuk melakukan seleksi ketat, dengan mempertimbangkan kemampuan dan integritas atau rekam jejak kinerja, calon panitia adhoc di Pilkada 2024. 

    Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim Eka Wisnu Wardhana mengatakan, dalam proses rekrutmen anggota adhoc Pilkada serentak 2024, pihaknya meminta KPU Kota Blitar untuk memastikan petugas adhoc khususnya PPK yang direkrut itu punya rekam jejak kinerja yang baik.

    Sebab berdasarkan hasil evaluasi Pemilu sebelumnya, sejumlah panitia adhoc ada yang tidak paham tugasnya. Eka mengatakan, proses perekrutan PPK ini dilakukan secara terbuka, dengan harapan adanya masukkan dari masyarakat, soal rekam jejak para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos nantinya.

    Eka menambahkan selain soal rekrutmen badan adhoc, pihaknya juga ikut memantau akun siakba sebagai aplikasi yang berfungsi untuk proses rekrutmen. 

    Sementara ketua KPU Kota Blitar Rangga Bisma Aditya setuju dengan arahan KPU Provinsi Jatim soal rekrutmen badan adhoc khsususnya PPK harus memiliki rekam jejak yang baik.

    Hal itu selain karena honor PPK tahun ini ikut anggaran Provinsi, juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran kode etik seperti yang terjadi di beberapa daerah lain. Meski di Kota Blitar tidak ada masalah, namun pihaknya juga memiliki beberapa catatan pada kinerja PPK di Pemilu lalu. 

    Reporter : Nindy

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img