More

    MULAI JANUARI HINGGA APRIL 2024, DISNAKKAN TEMUKAN 28 KASUS PMK DI KABUPATEN BLITAR

    langlangkotaradiomayangkara.com ► (19-04-2024) Mulai Januari hingga April, Disnakkan temukan 28 kasus penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Blitar.

    Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Nanang Miftahudin mengatakan, selama Januari hingga April 2024, sudah ada 28 kasus PMK di wilayah Kabupaten Blitar.

    Dari kasus ini tersisa 4 kasus yang masih dalam pantauan sementara lainnya sudah dinyatakan sembuh. Nanang menjelaskan 28 kasus PMK di wilayah Kabupaten Blitar ini mayoritas menyerang hewan ternak yang belum pernah divaksin karena baru dibeli dari pasar maupun pedagang sapi.

    Dicontohkannya awal Maret lalu ada kasus PMK di kecamatan Nglegok yang diketahui hewan ternak belum mendapat vaksinasi PMK.

    Sampai saat ini Dinas Peternakan dan Perikanan terus menggencarkan vaksinasi untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Mulai Rabu 17 April setelah libur lebaran kemarin tim kembali melakukan vaksinasi PMK di wilayah Bakung.

    Nanang menambahkan pengendalian kasus PMK sangat dipengaruhi dengan kegiatan vaksinasi PMK yang sampai saat ini terus digencarkan.

    Reporter : April

    #radioblitar #radiomayangkara 

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_img